Posted on by Dhika

Tips Ringan Berkendara Bagi Para Ibu

Bukan tugas yang mudah untuk menjadi seorang Ibu. Ia harus merawat anak, mengerjakan dan menyiapkan kebutuhan keluarga sehari-hari, hingga ada yang rela untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Nah di Hari Ibu yang jatuh pada setiap tanggal 22 Desember, Mister MB ingin membagikan beberapa tips untuk mendukung para Ibu yang turut berjuang dan memiliki mobilitas di luar rumah.

Walau sederhana, beberapa tips ini cukup bermanfaat untuk keseharian para ibu yang menggunakan kendaraan.

1. Cek Kondisi Kendaraan

Sebelum berkendara, cek dulu beberapa bagian agar lebih aman ketika berkendara, seperti tekanan angin pada ban. Pastikan juga lampu kendaraan berfungsi dengan baik, seperti lampu depan, belakang, sein hingga lampu rem.

2. Atur Spion

Walaupun terlihat sepele, nyatanya spion memiliki fungsi yang cukup penting. Spion sendiri berguna untuk membantu melihat bagian belakang ketika ingin berubah jalur hingga berbelok.

3. Bersihkan Kendaraan

Jangan lupa bersihkan kendaraan Anda. Nah khusus untuk para ibu pengguna mobil, bersihkan beberapa bagian seperti karpet, jok mobil, dan dasbor dari kotoran, khususnya debu, menggunakan penyedot debu dan dilap hingga bersih.

Hal ini untuk menjaga kenyamanan dan menjaga kesehatan penumpang karena debu. Kotoran dari sisa makanan yang tumpah di dalam mobil juga dapat meninggalkan bau tidak sedap. Namun bagi Anda yang melapisi jok dengan bahan sintetis berkualitas, bisa lebih mudah dalam membersihkan jok yang terkena tumpahan dan tidak akan meninggalkan bekas noda.

4. Jangan Lupa Servis Berkala

Setelah digunakan untuk mobilitas sehari-hari, kendaraan yang dipakai juga harus diservis secara berkala. Hal ini untuk menjaga kondisi kendaraan agar tetap prima.

Nah, sekarang sudah siap deh berkendara. Tetap aman di jalan ya, Selamat Hari Ibu.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store