Posted on by AB

Vespa 75th Edisi Ultah Yang Layak Dikoleksi

Tahun 2021 menjadi momen penting bagi produsen skuter asal Italia, sebab Vespa masih beroperasi hingga 75 tahun sejak pertama kali hadir di tanggal 23 April 1946 silam. Sejak dulu sampai sekarang, brand ini berhasil menciptakan tren baru berkendara yang menyenangkan di seluruh belahan dunia.

Untuk merayakan ultah ke-75, Vespa meluncurkan sebuah edisi khusus Vespa 75th yang terdiri dari Vespa Primavera dan Vespa GTS. Serunya Vespa spesial ini sudah bisa dipesan di bulan Maret dan hanya sampai tahun 2021 saja masa edarnya.

Desain Vespa 75th tidak ada bedanya dengan versi regular. Namun sebagai pembeda ada di warna bodi ‘Giallo 75th’ atau kuning metalik plus hadirnya livery angka 75.  Nuansa tahun 40’an tersebut diimbangi dengan pemakaian aksesoris klasik bertema krom seperti rak bagasi, lis bodi sampai spion.

Makin terlihat berkelas, Vespa menambahkan sebuah tas kulit yang di jaman dulu akrab dibilang tas roda cadangan Vespa, lalu desain jok motor pun dibikin baru. Hebatnya Vespa 75th Edition kini dibekali dasbor digital berlayar TFT 4,3 inci yang terkoneksi dengan aplikasi gawai pintar bernama Vespa MIA.

Lazimnya model Vespa edisi spesial, skuter ini juga memiliki identitas khusus berupa plat bertulisan Vespa 75th diatas tutup bagasi depan. Ternyata selain itu, pemilik skuter edisi ultah ini juga mendapat welcome kit terdiri dari scarf, plat besi Vespa klasik, sampai delapan kartu pos bergambar cerita perjalan Vespa selama 8 dekade.

Diprediksi Vespa 75th ini tak lama lagi akan dijual oleh APM Vespa di Indonesia. Andai benar maka basis Vespa yang dipasarkan memakai seri Primavera 150 i-get dan GTS 300 HPE. Hemmm, berapa ya harganya?

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store